Menurut kalian, mengapa kita perlu hidup dan hadir di kuliah DKV Unindra?

Seperti kata pepatah "gapailah cita-citamu setinggi langit", menjadi salah satu motivasi saya untuk berusaha mencapai cita-cita saya untuk menjadi orang sukses dunia dan akhirat. 

Setelah 6 tahun menempuh pendidikan di pondok pesantren dengan berbagai macam disiplin ilmu yang saya dapat saya ingin lebih bisa mengaplikasikanya dengan disiplin ilmu yang ada di luar pesantren.

Tentunya dengan disesuaikan dengan minat dan bakat yang saya punya. Ketertarikan saya terhadap ilmu desain grafis atau multimedia membuat saya ingin bisa lebih mendalami ilmu tersebut. Aktivitas seperti melukis, membuat kaligrafi, fotografi, dan sketch bebas sudah saya minati sejak saya duduk di bangku sekolah menengah pertama/ SMP. Maka dari itu setelah lulus SMA saya rasa perlu untuk memlih tempat belajar yang bisa mengakomodir minat dan bakat saya di bidang seni design grafis.

Sebelumnya pernah saya coba untuk menekuni disiplin ilmu lain yang tidak sesuai dengan minat dan bakat saya akan tetapi saya merasa hasilnya tidak bisa maksimal, bahkan sering menemui kegagalan. Berdasarkan pengalaman tersebut saya meyakini bahwa jika segala sesuatu dilakukan dengan berdasarkan minat dan bakat kita sendiri insyaallah akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa tempat kuliah yang memiliki fakultas DKV, saya coba pilih untuk saya masuki. Namun dengan izin Allah SWT saya bisa masuk di Unindra.

Universitas Indraprasta PGRI merupakan kampus yang cukup berpengalaman di bidang pendidikan, yang sudah memberikan banyak kontribusi besar di negeri ini dengan menghasilkan banyak lulusan yang tersebar di berbagai disiplin ilmunya. Program pendidikanya lengkap seperti program pendidikan sarjana dan program pendidikan pasca sarjana. Khusus program pendidikan sarjana fakultas bahasa dan seni jurusan desain komunikasi visual sudah mendapatkan akreditasi peringkat “A”.

Mata kuliah yang saya sudah pelajari selama ini seperti desain elementer, karakter visual, gambar bentuk itu sedikit demi sedikit semakin memperkuat dan mempertajam minat saya pada desain komunikasi visual. Mata kuliah yang paling saya sukai adalah gambar bentuk. Dari gambar bentuk saya bisa mengekspresikan dan menuangkan imajinasi saya dalam bentuk gambar. Tehnik menggambar ekspresi manusia, hewan, benda dan gambar prespektif yang baik dan benar saya dapat pelajari secara lebih detail dan mendalam di DKV tanpa mengenyampingkan mata kuliah lainya. Dengan lebih banyak materi kuliah praktek di DKV ini, saya yakin akan lebih cepat mengembangkan kemampuan saya di bidang desain. Harapan saya dengan menempuh perkuliahan di jurusan Design Komunikasi Visual di Universitas Indraprasta PGRI, saya bisa mencapai apa yang saya cita-citakan

Semoga selepas selesainya saya lulu dari DKV ini saya bisa memberikan manfaat terutama bagi diri saya sendiri dan untuk orang banyak umumnya, khususnya di bidang seni design grafis.

Semoga Allah SWT meridhoi ibadah, doa dan ikhtiar saya selama ini, Amin.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini